Aplikasi Pembayaran Tercepat di Indonesia Emang Ada ?

Photo Editor Buat Menunjang Artikel Blog [Online]

photo editor online apakah ada?

memang kebanyakan kebanyakan orang awam akan menjawabnya tidak ada namun bagi kalian yang mencarinya pasti menemukannya

saya sendiri menemukan website photo editor ini pun karena memang waktu itu saya ingin membuat banner untuk iklan saya di blog teman

dan juga membuat gambar ilustrasi untuk sebuah artikel yang saya buat untuk blog saya sendiri menggunakan photo editor ini

memperkenalkan website yang baru saya kenal ini sebagai photo editor namanya canva 


Apa Itu Canva ?

Photo Editor Buat Menunjang Artikel Blog [Online]
Photo Editor

canva adalah web photo editor gratis yang menyediakan edit photo sesuka kalian dan juga lengkap, mungkin ini yang saya rasakan waktu saya mencobanya untuk edit photo untuk buat blog

karena saya baru mencobanya mungkin hanya sepintas dalam pikiran saya bahwa inilah yang saya butuhkan website photo editor yang gratis, mudah dan juga online, karena saya trauma mendownload aplikasi 

Bagaimana Caranya Mendaftar Photo Editor Canva ?


cara menggunakannya cukup mudah mungkin saya tidak akan menjelaskan terperinci karena saya pun tak pintar sekali dalam hal editing

yang pertama kalian harus daftar dulu menjadi designer dalam canva ini tidak perlu panjang lebar karna semua orang tau bagaimana mendaftar 

mungkin singkatnya begini daftar canva - konfirmasi email - gunakan layanannya gratis di canva

setelah semua sudah beres lalu kita akan menginjak point pentingnya dalam menunjang artikel kita buat blog karena menurut saya artikel saja tanpa ilustrasi akan terasa hambar

bener ga den ?

Cara Menggunakan Photo Editor Canva 


cara menggunakan canva ini cukup mudah tinggal apa yang ingin kalian buat, disini canva menyediakan banyak sekali varian ukuran dimensi foto yang ingin kalian tentukan

Memilih Dimensi Photo

disini saya akan memberikan contoh banner untuk Artikel yang biasanya berukuran 300x250 dan sesuai juga untuk iklan di sidebar kalian

untuk melakukannya kalian tinggal memilih gunakan dimensi khusus dan melakukan customisasi dimensi yang kalian inginkan dicanva diatur dalam pixel maka sesuaikan sesuai pixel ya teman teman

Melakukan Proses Editing Photo

setelah sudah kalian tinggal melakukan editing pada photo editor ini karena saya tidak pintar mengedit maka hasilnya pun tidak telalu bagus


yang saya tau dan saya kehendaki waktu itu hanyalah menambahkan tulisan pada gambar yang saya pilih



menu yang tersedia cukup lengkap karena niat saya hanya menambahkan tulisan saja maka saya memilih teks , kalian bisa memvariasikan bagaimana hasil editan photo kalian dengan berbagai menu yang tersedia


Menu yang tersedia photo editor ini diantara lain adalah


  • cari, untuk mencari sesuatu entah itu gambar ataupun ilustrasi
  • layout, untuk mengubah gaya pada gambar entahlah mungkin itu yang tepat karena saya tak menggunakan menu ini
  • elemen, disini tersedia berbagai menu lagi diataranya gratis, kisi, bingkai, bentuk, garis, ilustrasi ikon, bagan dan yang terakhir saya♥canva 
  • teks, menu yang saya suka jamah karena cuma ini yang gampang menurut saya 
  • latar belakang, untuk menambahkan background
  • dan yang terakhir adalah unggahan untuk menggunggah foto kita sendiri untuk diedit online di foto editor canva ini


mungkin buat kalian yang pintar editing bisa share bagaimana hasil editan gambar kalian di kolom komentar biar nanti saya contoh untuk kedepannya


silahkan otak atik sendiri saya malu untuk menjelaskannya dengan gambar karena saya hanya mengunggah foto lalu tambahkan teks saja dan memberikannya sedikit transparan pada tulisannya



setelah itu kalian tinggal save 



eit setelah disave jangan lupa di unggah ke blog untuk menunjang artikel dalam blog kalian



udah tau caranyakan ?



semoga dapat bermanfaat website photo editor ini jangan lupa share ya, 



see ya 



saya tunggu photonya 

Comments