Aplikasi Pembayaran Tercepat di Indonesia Emang Ada ?

Daftar 4 Blog Panutan untuk Mulai Belajar Ngeblog [Recomended]

Blog panutan ?

mungkin dalam menulis sebuah artikel kalian juga memerlukan sebuah panutan bukan ? disini saya akan membagikan daftar 5 panutan blog yang rekomendasikan untuk kalian semua

memang blog yang membahas tentang blog banyak sekali tapi disini saya akan membaginya sesuai apa yang membuat blog panutan ini berbeda beda

kemarin saya telah membuat pembahasan tentang tata cara setting blogku template sekarang saya akan membeberkan daftar panutan blog ini

Blog Panutan

Panutan Dalam Ngeblog
Panutan Dalam Ngeblog

disini saya akan memberikan sedikit pandangan tentang apa itu blog panutan, blog panutan adalah blog yang menuntun blogger pemula untuk belajar ngeblog

mulai dari nubie hingga mahir sekalipun

mulai dari pengangguran hingga sukses

mulai dari jomblo hingga punya pacar, eh yang ini kayaknya ngaco den maaf heheh

Untuk Apa Mengetahui Blog Panutan ?

karna tak sedikit blogger yang gagal diawal dan memutuskan berhenti maka blogger panutan ini mencegah hal tersebut terjadi dan mencoba membagikan tata cara blogging dengan cara mereka sendiri sendiri

mereka juga membagikan tips trik dan juga tutorial untuk kalian bahkan ada juga yang memberikan berupa file maupun video gratis untuk belajar ngeblog

Karena semua informasi yang saya dapatkan dari blog panutan ini sangat berguna bagi saya maka tak salahnya untuk membagikannya kepada kalian semua



5 daftar Blog Panutan Den Adit

waktu saya ingin mulai ngeblog, saya mulai browsing browsing bagaimana cara mendaftar blog dan menulis blog itu adalah titik awal saya menemukan blog panutan ini

karna dulu saya baru saja ingin memulai ngeblog, maka saya mencari di google cara membuat blog nah disitulah saya menjumpai blog mas Darmawan

Panduanim.com


nah blog inilah yang menjabatani saya dalam membuat sebuah blog, blog ini berisikan panduan panduan dalam belajar ngeblog, membuat blog dan masih banyak lagi, 

namun dari banyaknya panduan yang saya baca di panduanim saya mendapati titik pembeda dalam blog tersebut, yaitu panduan yang sangat lengkap dan gaya bahasa yang tidak membosankan

selain itu juga panduannya juga berfokuskan pada pengunjung yang memang niat memulai ngeblog dari nol

saya mendapatkan hasil bahwa menulis blog itu tidak susah hanya membutuhkan niat yang teguh untuk memulainya, sampai sekarang blog inilah yang memberi panutan saya dalam bentuk menulis artikel

namun setelah saya sudah sedikit mengerti blog dan banyak bergabung dengan grup sosial media tentang ngeblog maka saya menemukan ada cara agar produktifitas kita dalam ngeblog dapat mendapatkan uang



nah disitulah saya menemukan blognya mas Sugeng

Sugeng.id


Blog yang membuat saya terkagum kagum tentang semua postingannya, gaya bahasanya sampai sampai templatenya pun saya gunakan sampai sekarang 


blog ini berisikan tutorial lengkap ngeblog untuk pemula, karena memang saya masih pemula lah saya berkunjung kemari



namun tujuan saya berkunjung waktu itu bukan panduan ngeblognya melainkan cara mendapatkan uang dan mencari template den hehehe ketauan kalo mata duitan



ya iya dong den kalo bisa ngehasilin duit kenapa ga dicoba



ya memang blog mas Sugeng ini sebenarnya adalah blog personal dan isinya pun tentang blog dan gaya pembawaan artikelnya pun terebilang santai dan juga ada sedikit guyonan singkat namun kocak menurut saya



saya belajar banyak tentang blog dari mas sugeng ini terutama mendapatkan uang dan juga membeli sebuah domain, memang sampai sekarang saya masih di tolak adsense namun saya tetap tak mau menyerah 



karena waktu itu saya masih butuh banyak belajar maka cari uang saya kesampingkan dan mulai belajar tentang template dan saya menemukan template karnya mas sugeng yang gratis dan juga dipakai oleh dia langsung



wow keren 



namun selain template gratisan mas sugeng juga membuat template yang premium den, jangan salah template premiumnya sampai banyak yang memakainya sampai sekarang lho



namun karena template yang dihasilkan mas sugeng masih sedikit jadi saya mencoba mencarinya dilain tempat namun tetap pilihan saya jatuh pada template blogku karya mas sugeng ini


Arlinadzgn.com

bosan dengan tulisan saya sekarang beralih ke tata cara mengatur blog agar tampil keren

ya siapa sih yang ga bosan dengan tampilan blog yang itu itu aja bawaan blogger, makanya saya mulai mencari penyedia template blog terbaik yang ada diIndonesia selain mas sugeng yang satu satunya saya tau waktu itu

saya menemukan blog mbak arlina ini, tapi banyak yang bilang kalo blog ini bukan punya cewek tapi ya sudahlah yang saya tau arlina itu nama ceweknya

dari namaa domainnya saja sudah terlihat kalo arlinadzgn ini adalah blog yang mengedepankan design sebuah blog

blog ini banyak sekali tutorial bagaimana mempercantik sebuah blog dan tentunya yang seo friendly dan juga responsive, banyak sekali karya yang telah dibuatnya sampai saya sendiripun belum pernah mencicipinya satu persatu

pokoknya blog ini paling keren menurut saya dalam hal mempercantik blog sampai sampai keyword yang saya gunakan untuk mencari tutorial tentang design blog selalu menuliskan "arlina" di akhir keyword

Karna memang sudah mengerti bagaimana menulis artikel blog dan juga mendesign sebuah template blog yang baik dan benar maka saya mencoba menerapkannya ke dalam blog saya

namun masih ada yang kurang 

pengunjung blog saya kok sedikit ya?

itulah awal saya bertemu dengan bang Herbi memang blognya tak sebesar blog blog yang saya cantumin diatas namun den Herbi inilah yang menyumbangkan banyak dukungan untuk ngeblog

Pedomane.blogspot.com


mungkin kalian bingung kenapa blog ini saya masukkan pada daftar, wajar memang karna blog ini masih menggunakan blogcepot didomainnya

namun jangan salah artikel dialah yang selalu saya baca terlebih dahulu jika memang penjelasan dari 3 panutan blog diatas masih kurang paham

bahkan saya menemukan banyak sekali perbedaan gaya bahasa sampai tutorial langka yang memang pelum pernah saya temui

mungkin memang sangat membekas di ingatan sampai sekarang judulnya ingat tentang link building dan juga meningkatan posisi serp pada google

Awal saya mengenalnya malah dari grup sosial media yang tak sengaja dan malah saya lupa bagaimana kita kenal, namun den herbi ini yang menemani saya mulai saya belajar membuat artikel sampai sekarang

jasanya tak terhitung jumlahnya yang terakhir saya ingat adalah diskusi tentang nama domain yang cocok untuk blog ini gunakan yang pada akhirnya terlahirlah denadit.com yang merupakan hasil akhir dalam pengambilan diskusi

bagi kalian jika memang membutuhkan panutan yang tepat saya menyarankan den herbi ini karna bisa dihubungi lewat mana saja dan juga sangat mudah untuk dihubungi 



itulah 4 daftar blog panutan untuk mulai belajar ngeblog [Recomended]


yah mungkin segitu saja daftar blog yang saya rekomendasikan untuk kalian jagoan keyboard selanjutnya semoga kalian bisa menjadi panutan yang lainnya seperti blogger blogger diatas

yuk share artikel ini agar teman kalian juga tak perlu bingung untuk mencari panutan ngeblog yang tepat

silahkan komentar dibawah jika memang ada yang salah, atau ingin bertanya, bisa juga kok untuk dekat dengan saya jadi tunggu apa lagi share dan komen sekarang aja 

Comments

hmmm... bacanyaa memang sangat menarik sekali mas. tidak membsonkan. penyajiannya juga menarik.

mulai jatuh juga dengan materi materi blog ini mas.

tetap jaga semangat mas
Adityappi said…
terima kasih den semoga barokah aamiin hehehe
Unknown said…
sugeng masuk dalam daftar ^_^ thanks infonya mas
Adityappi said…
sama sama den mas sugeng kiblat saya ngeblog