Aplikasi Pembayaran Tercepat di Indonesia Emang Ada ?

[Studi Kasus] Niche Blog Terbaik Cocok Untuk Pemula

kali ini saya akan membahas tentang niche atau topik konten yang akan dibuat dalam blog

namun apakah kalian mengenal siapa sih niche itu sebenarnya ?

Niche Blog

Niche Blog Terbaik
Niche Blog Terbaik

niche adalah atau bisa di sebut topik dalam sebuah blog merupakan topik yang kalian akan angkat dalam sebuah blog dan merupakan pondasi kalian dalam ngeblog

mungkin kalian bingung menentukan Niche yang populer dan terbaik

niche blog yang terbaik merupakan niche yang selalu dicari pengunjung, banyak like, banyak share bahkan komennya bejibun

niche blog itu contohnya membahas seputar game, olahraga, blog (seperti saya ini), kesehatan, otomotif, pendidikan dan lain sebagainya


sekarang tentukan pilihan kalian, jika memang niche diatas merupakan niche blog terbaik 

lalu apakah kalian bisa melakoninya ?

tentu saja bisa, simak pembahasan niche blog terbaik yang akan saya sampaikan berikut ini menggunakan pendekatan Passion

Melakukan Riset Niche Blog Terbaik

melakukan riset terlebih dahulu terhadap diri kalian sendiri

cara meriset passion kalian untuk menentukan Niche Blog Terbaik merupakan kunci utama untuk meraih kesuksesan

saya akan memberikan tips untuk kalian jika memang masih ada kendala dalam melakukan riset

yang pertama kalian lakukan adalah merenung untuk mengingat ngingat apa yang membuat kalian senang dan tak pernah bosan melakukannya setiap hari

atau bisa juga kalian merenung tentang apa keahlian kalian, jujur saya sendiri pun tak mempunyai keahlian apa apa namun aku mempunyai pondasi tertentu

apa itu ?

entahlah, saya hanya berharap kata kata yang diucapkan oleh nenek saya sendiri bahwa itu benar 

" le, yen pengin sukses iku ono 3 ,kudu ulet, berbakti, lan jujur " 

ya kira kira begitulah kata kata nenek saya yang saya ingat dalam melakukan riset niche terbaik 

karena 3 pondasi tersebutlah saya bersyukur bisa menguasai banyak bidang dalam waktu singkat hehehe

Sekarang Jika sudah menemukan Niche yang cocok untuk kalian maka kalian lulus dalam tahap ini lalu menuju tahap kedua 

Menentukan Niche Generel atau Lebih spesifik

menentukan niche blog terbaik juga ada tahapannya lagi lho selain meriset niche 

untuk lebih dalam menentukan sebuah niche kalian bisa mulai mencari tau bagian mana topik tersebut kalian minati atau kalian kuasai

contoh saja dalam bidang olah raga

Niche olahraga mempunyai turunan turunan niche terfokus maka dari itu jika kalian memang ingin menggunakan niche general gunakan niche olahraga 

namun jika kalian ingin menggunakan niche yang lebih spesifik maka carilah niche bidang olah raga tertentu contohnya futsal atau volli

keuntungan niche terfokus ini adalah pengunjungnya sudah tertarget dari awal jadi kalian tidak berlu pusing pusing menentukan pengunjung

jika dari niche terfokus yang saya contohkan diatas sudah pasti orang orang yang berkaitan dengan futsal jadi kalian tinggal menjalin hubungan baik dengan mereka 

serta melakukan sedikit survey tentang apa yang mereeka butuhkan atau mereka keluhkan saat itu juga

simple? sudah pasti apa lagi kalian juga menyukainya maka bukan lagi kegiatan yang membosankan melaikan hobi baru blogging tentang futsal 

Atau Cara Alternatif lainnya ?

apa itu ?

Menggunakan Niche dari Keingin Tahuan

ya itu lah hobi saya selalu ingin tahu tentang suatu hal yang belum pernah saya ketahui

menggunakan nich ini lebih asyik dari pada cara niche diatas

mengapa?

karena sambil mencari tahu kalian juga bisa menceritakan atau memberitahukan tentang apa yang kalian dapat kepada khalayak umum

entah itu dalam dunia blogging seperti saya ini atau ingin tahu seputar hewan hewan bawah laut yang belum pernah orang lihat

serukan ?

namun ada sisi negatifnya

apa itu ?

setelah kalian mengetahui keseluruhan suatu niche tertentu maka kalian kalian akan mencari suatu yang lebih fresh dari itu namun jika memang dengan pondasi ulet yang saya lakukan

yakin saja bahwa jalan pasti aja untuk mengetahui seputan niche blog terbaik tertentu

selain itu juga kalian harus mencari pembaca tentang apa keinginan mereka juga tentang suatu topik pembahasan yang sama den

sudah mengertikan ?

sekarang waktunya kalian menentukan mana yang seru dan cocok untuk niche blog terbaik versi kalian sendiri

silahkan komentar dibawah tentang niche terbaik yang akan kalian gunakan atau share artikel ini untuk memberitahukan teman teman atau kerabat dekat kalian untuk membantu mencari ide 

Niche Blog Terbaik

salam hangat Den Adit

Comments