Aplikasi Pembayaran Tercepat di Indonesia Emang Ada ?

Cara Mempercantik Blog dengan Ganti Template

banyak sekali dari kita menginginkan blog kita tampil cantik namun jarang sekali dari kalian mengetahui caranya


namun karena disini kita sama sama nubie maka tak ada salahnya saling sharing pengalaman saya mempercantik blog dengan cara mengganti template


Cara Mempercantik Blog dengan Ganti Template
Mempercantik Blog

Cara Mempercantik Blog


cara saya lakukan adalah melakukan ganti template blog, kenapa? karena keterbatasan ilmu dalam bidang coding hehehe, karena banyaknya creator pembuat template blog sudah banyak dan juga gratis maka tak ada salahnya mencoba

Memilih Template Blog


untuk mempercantik blog dengan cara ini kalian bisa kunjungi langsung creator creator template anak bangsa ini den mari kita ulas dibawah

Arlina Design


template hasil karyanya sagat banyak dipakai hingga saya pun pernah menggunakannya, dulu saya pernah mencoba simplify 2 gratisan dan benar template blog tersebut mempercantik blog saya dengan berbagai tampilan dan animasi

kelebihan template buatan mbak arlina yaitu dibagian animasinya menurut saya, semua blognya digarap dengan rapi membuat blog kita semakin cantik untuk dipandangi setiap hari

Mas Sugeng


template hasil karyanya banyak juga digunakan, bahkan sampai boomingnya dan cantiknya template buatan mas sugeng ini diclone oleh sebagian opnum untuk membagikannya gratis kepada kita semua

namun ada juga template gratis buatan mas sugeng yaitu template blogku yang sedang saya pakai ini terhitung 17 april 2017 karena tampilannya bersih dan simple adalah kecantikan tersendiri dalam bidang blog untuk sudut pandang saya pribadi


Bung Franki


bung frangki merupakan salah satu kreator dalam mempercantik blog bahkan hasil karyanya pun banyak digunakan baik itu versi  template premium maupun gratis

saya kagum dengan template karya bung frangki adalah sisi tampilannya tegas dapat mempercantik blog kita sesuai dengan tema blog kita bina 

nah itu tadi creator creator yang saya rekomendasikan dalam menggantik template kalian setelah itu kalian cek kecantikan blog tersebut dengan tools dibawah ini

Tools Untuk Cek Template Blog


dalam hal ini saya anggap kalian sudah memilih milih template yang cocok untuk mempercantik blog kalian namun tidak sampai disitu perjuangannya dalam memilih template blog

cek terlebih dahulu apakah template tersebut bagus untuk dipinang atau malah memperburuk blog kita

coba cek dengan berbagai tools yang saya rekomendasikan, terpenting adalah ingat alamat blog sebagai demo template tersebut untuk menjalankan aksi ini

Alat Uji Coba Data Terstruktur


alat ini disediakan gratis dari google dalam mengecek apakah template yang akan kita gunakan untuk mempercantik blog sudah terstruktur dengan baik dan benar

caranya cukup mudah kalian kunjungi website tersebut dan isikan dengan alamat url blog sebagai demo template yang akan kalian incar

sedikit tips dari saya, pilihlah tanpa ada error di template blog tersebut agar kecantikan blognya takkan pudar ingat jangan ada yang error, 

jika memang ada kalau kalian bisa memperbaikinya silahkan namun jika tidak maka hapus dari list calon template mempercantik blog kita den

PageSpeed Insights


setelah lolos uji coba pertama maka selanjutnya adalah tools ini den, kalian wajib menggunakan ini kalau suka wus wus dalam menafigasikan template blog kalian

caranya juga sama seperti halnya cara sebelumnya yaitu mengisikan url blog demo template blog kalian untuk mempercantik blog

memang ada juga yang bodo amat dengan kecepatan blog, namun bagi saya kecantikan blog tidak semata mata hanya dalam tampilan namun juga kelincahannya dalam setiap halaman 

sedikit tips dari saya pribadi, saya menyarankan carilah tercepat diataran template blog kalian incar, janganlah terlalu berharap untuk mendapatkan nilai seratus

ada 2 perbedaan kecepatan di tools ini, pertama menggunakan mobile dan kedua menggunakan desktop jika memang kebanyakan pengunjung kalian adalah para pengguna mobile carilah yang gesit dalam pilihan mobile

Pengujian Situs Mobile-Friendly


disini adalah untuk mengetahui apakan blog kita cocok untuk pengguna mobile atau malah tidak support, tak jarang dari kita malah menghiraukan tools ini mengapa?

karena blog kita taksir memang sudah support mobile friendly, sang creator juga mengetahui apa yang kita inginkan hehehe

cuma 2 pilihan disini take it or leave it, jika memang support maka pilihlah template tersebut

Chkme


tools terakhir saya rekomendasikan adalah untuk mengecek apakan template kita sudah seo friendly atau belum, saya menggunakan tools ini setiap kali ada perubahan dalam template yang saya gunakan

memang jikalau kalian tak memerlukan seo maka lupakan tools ini karena hanya akan menambah beban pikiran dalam memilih template 

Meminang Template Blog


dalam tahap ini saya anggap kalian sudah memilih setidaknya 3-5 template blog cantik dan cocok untuk kalian semua, tapi tunggu, yang mana paling tepat?

saya sendiripun tak mengerti apa kriteria kalian dalam memilih template maka saya berikan tips general dalam cara mempercantik blog , apa itu ?

dalam mempercantik blog setidaknya kalian mengerti sedikit kode html dan kreatifitas, saya yang baru saja terjun dalam blog mencoba berbagai cara agar tampilan blog saya secantik mungkin dipandang pengunjung

biasanya dalam blog yang creator sediakan pasti terselip intruksi pengeditannya makan lakukanlah intruksi tersebut dengan teliti agar tidak terjadi eror di kemudian hari

cari paling mudah di customisasi agar tidak membuat template blog kalian yang harusnya cantik jadi jelek karena keterbatasan ilmu kalian dalam bidang coding

Custom Template Blog Agar Tampil Cantik


setelah selesai dengan kode kode yang merepotkan diatas maka selanjutnya kita beralih dengan kreaetifitas kalian den, cobalah lihat template kalian, apakah sudah bagus di bagian widged warna ataupun animasi, atau malah error ?

nah untuk itu carilah widget widget yang disediakan oleh ketiga creator diatas, kalian bisa melihat postingan postingan dari mbak arlina, mas sugeng, atau bung franki dalam memilih widget pemercantik blog

menurut saya pribadi widget harus diletakkan di sidebar atau kalo kalian yang belum kenal jauh dengan template blog bisa dibilang pernak pernik di samping artikel, diantara lain

  • widged berelangganan, ini berfungsi agar para pengunjung bisa berlangganan artikel kalian
  • widget popular post, untuk memberi tahukan para pengunjung blog bahwa artikel ini banyak disukai 
  • katagori/search, kalian bisa menggunakan keduanya sekaligus atau salah satu karena tujuannya adalah sama mencari artikel pengunjung inginkan
  • about me, widget ini tak ada di sidebar untuk template saya gunakan, namun terdapat di bawah artikel
  • lainnya (bisa juga dipasang dengan banner 300x250 untuk memasrkan jasa atau barang kalian pasarkan)

jika kalian sudah mencapai tahap ini maka sudah pastilah blog kalian tampil cantik namun jika ingin mengikuti tahapan saya dalam mempercantik blog maka saya akan memberikan bonus pengalaman saya sendiri

Bonus Pengalaman Pribadi


dalam melakukan tahapan diatas ,menemukan template blog yang lolos di 4 tools diatas yaitu template blogku karya mas sugeng dengan tambahan widget dari mbak arlina dan sedikit modifikasi dari bung franki 

jadi untuk lebih jelasnya dalam saya mengedit template blogku kalian bisa kunjungi Cara Mengatur template Blogku dan Cara Cek Score Template serta cek resposponsive tidaknya blog

mungkin sekian artikel tentang Cara Mempercantik Blog dengan Ganti Template

silahkan share artikel ini jika memang bermanfaat, saya tidak akan memaksa kalian, komentarlah yang bijak, jika memang tidak ada yang perlu disampaikan maka abaikan saja

salam dari saya

den Adit

Comments