Aplikasi Pembayaran Tercepat di Indonesia Emang Ada ?

Cara Agar Bisa Posting Blog Setiap Hari Padahal Sibuk

wah liat judulnya aja udah begitu bakalan membosankan nih

weh jangan pesimis gitu lah, ini saya akan memberikan tips bagaimana caranya agar bisa posting setiap hari, namun dengan cara yang biasa aja hahahaha

oke cukup bercandanya, disini saya akan ngasih tau bagaimana saya bisa update setiap hari agar pengunjung saya ga pada kabur

wah ini nih bakal seru kayaknya

ssshhttt biarin saya selesaiin pembukaan dulu, oke deh dari ada saya buat percakapan gajelas kayak diatas mending kita langsung saja menuju ke TKP cara agar bisa posting setiap hari

Posting Blog Setiap Hari
Posting Blog Setiap Hari


Cara Agar Bisa Posting Setiap Hari Padahal Sibuk

cara ini saya lakukan sampai sekarang dengan banyak blog yang saya kelola, mungkin sedikit melelahkan namun jika kalian cuma mempunyai sebuah blog kesayangan akan lebih mudah

untuk melakukan posting artikel blog setiap hari kalian harus melakukan tips tips yang saya lakukan ini jika memang kalian menginginkannya dan terbukti blog ini blum pernah bolong dalam update artikel terbaru


1. Siapkan Judul Artikel

ini adalah tahapan yang pertama saya lakukan, yaitu hanya menyiapkan judul artikel serta label, permalink, dan deskripsinya saja, mengapa demikian ?

saya ini orangnya gasuka basa basi, setiap saya riset keyword maka keyword bidikan saya itu tak cuma 1 namun langsung 10, untuk apa ? ya untuk meminimalkan kuota dan waktu saya

melakukan riset keyword untuk judul merupakan pondasi saya membuat postingan agar bisa update artikel setiap hari, dengan mengisi atribut artikelnya maka kita tak akan lupa apa yang akan kita bahas

oke jika memang sudah menyiapkan semua judul yang akan menjadi artikel maka kita masuk tahap berikutnya

2. Menyiapkan Artikel yang Relevan Terlebih Dahulu

karena banyaknya judul yang telah kita buat maka langkah berikutnya adalah menggolongkan artikel artikel tersebut agar nanti waktu melakukan pengerjaan artikel tak perlu asah ingatan lagi

contoh saja saya sekarang membuat artikel agar bisa posting setiap hari maka yang relevan menurut saya adalah cara riset keyword, karena sebelum membuat artikel kita harus riset keyword terlebih dahulu

jadi maksud saya kalo judul judul calon artikel ini ada 10 misalnya dan labelnya ada yang sama maka saya dahulukan yang mempunyai label sama 

3. Kebut Artikel

seperti yang saya katakan diatas, langkah selanjutnya adalah menulisnya sekaligus, saya biasanya mampu menulis sampai 5 artikel sekaligus untuk saya jadikan draft dan diedit untuk saya posting setiap hari

kebut artikel ini biasanya saya lakukan saat libur kuliah karena jadwal kuliah yang banyak serta tugas menumpuk waktu ngeblog jadi terbatas, maka dari itu saya langsung menyelesaikan banyak artikel agar tak mengganggu kuliah saya

seperti tips yang pertama saya mengerjakan dengan kategori yang sama agar tak memakan waktu lama untuk transisi dalam berganti judul baru


4. Sediakan Waktu Untuk Membaca

kita adalah blogger maka kita juga harus membaca, membaca artikel blogger lainnya misalnya, ya dalam rangka ini saya membocorkan rahasia jika saya memang memanfaatkan artikel blogger lainnya untuk mendapatkan inspirasi

ingat ya inspirasi bukan copas

kenapa begitu ? saya jika harus mendapatkan ide itu biasanya kebetulan dan itupun bukan saat sedan didepan komputer, maka saya menulis ide tersebut di note pad dan langsung mencarinya di internet 

saya random buka situs yang mana namun halaman pertama dan kedualah yang sering saya kunjungi, untuk mendapatkan inspirasi saya membaca artikel mereka satu satu dan mengingatnya atau mencatat subjudunya saja untuk membuat artikel saya kaya akan informasi

setelah semua selesai saya sudah membuat kerangka artikel selanjutnya tinggal dilanjutkan ke dalam postingan artikel, tak membutuhkan waktu lama tinggal baca dengan waktu secukupnya serta mencatat inti sarinya dan tuangkan dengan gaya tulisan sendiri kedalam artikel kita

5. Lupakan Sejenak Ngeblog

ini tips saya terakhir agar bisa posting artikel blog setiap hari, lupakan sejenak soal blog cobalah melakukan aktifitas lain agar kalian tak jenuh dan merasa kangen untuk menulis kembali

saya sendiri melupakan ngeblog sejenak dengan cara nonton anime hahaha jangan di bully, atau sekedar membaca novel yang saya pinjam dari teman sekelas saya, biasanya saya jika sudah selesai satu episode anime atau satu chapter dalam novel.

setelah merasa fresh kembali saya ngeblog kembali agar kadar fokus dalam otak bisa membuahkan artikel yang berkualitas walaupun dikerjakaan secara ngebut


Masihkan Kalian Bolong Bolong dalam Posting Artikel ?

jadi mana yang membuat kalian bergairah untuk bisa posting artikel blog setiap hari ? silahkan komentar dibawah untuk menceritakan pengalaman kalian atau share artikel ini agar teman blogger kalian juga giat posting setiap hari


Comments