Aplikasi Pembayaran Tercepat di Indonesia Emang Ada ?

Cara Agar Pengunjung Betah di Blog

kenapa ya pengunjung ane kok cuma singgah bentar trus pergi lagi ?

nah apakah kalian para blogger mempunyai pertanyaan yang mirip seperti kalimat pertanyaan soal pengunjung yang tak betah dengan blog kita ?

oke, jika memang ada yang bermasalah dengan pengunjung blog yang bentar bentar cabut dari blog kita mungkin cara yang akan saya berikan ini bisa membantu kalian

sebelumnya saya membahas bagaimana mengatasi blog sepi pengunjung


Cara Agar Pengunjung Betah di Blog
Cara Agar Pengunjung Betah di Blog

Cara Agar Pengunjung Betah di Blog

cara ini saya lakukan sendiri dan alhamdulillah bounce rate blog ini dibawah 50% dan mungkin akan saya berikan tips ini agar pengunjung kalian tidak kabur juga

ada banyak faktor yang membuat pengunjung blog tak berlama lama dalam blog kita akan saya jabarkan semuanya yang saya tau dan saya resahkan selama menjadi blogger dan pengunjung blog itu sendiri

1. Artikel Copas

artikel copas merupakan boomeerang bagi kalian sendiri, pengunjung akan merasakan bosan yang teramat bosan jika yang disuguhkan sama persis dengan yang lainnya

bahkan sampai bosannya blog kalian tak akan mendapatkan pengunjung yang mendapati bahwa artikel kalian yang copas tersebut

kenapa demikian ? karena pengunjung itu menginginkan artikel yang fresh dan beda dari yang lain biarpun inti permasalahannya sama

jadi untuk menghindari hal ini saya sarankan berhentilah copas karena memang hal tersebut membuat kalian tak kreatif dan membuat kalian malas untuk menghasilkan karya tulisan sendiri

selain itu kalian bisa mencoba membuat artikel sendiri atau rewrite artikel yang sudah ada agar mengurangi pengunjung yang kabur dalam blog kita dan membuat mereka betah berlama lama di blog

2. Blog Menjijikan

kenapa begitu ? apakah kalian sadar bahwa pop up dan iklan banner di mana mana merupakan hal yang menjijikkan bagi para pengunjung blog ? sadarlah !

itu semua hanyalah recehan uang yang dibayarkan oleh pengiklan agar blog kalian sepi pengunjung, ingat berlebihan itu tak baik apalagi mengorbankan pengunjung demi mendapatkan uang. itu dosa tau

saran saja bagi yang penggila uang recehan, kurangi iklan iklan yang mengganggu kenyamanan pengunjung blog agar mereka betah setidaknya aman dari pop up dan sediakan iklan banner secukupnya, nyari duit gausah ngotot kalo emang rejeki itu ga kemana, saya telah membahas ini pada tipe tipe blogger indonesia

Tulisan Susah di Mengerti

disini yang saya maksud susah dimengerti karena penyampaiannya yang ga bisa dicerna secara mudah

contohnya saja menggunakan bahasa yang terlalu baku yang hanya segelintir orang yang tahu atau bahkan cuma kalian yang tahu, kalian nulis artikel itu buat siapa ? buat dibaca sendiri ? enggak kan ?

yaudah mulai sekarang belajarlah menulis yang interaktif dengan pengunjung agar ga dikiri artikel kalian itu membingungkan bin membosankan, komunikasi itu penting dan tahapan dalam menyampaikannya pun panjang

tahapan komunikasi itu gini den, penyampai pesan (kita blogger) - dilanjutkan dengan menggunakan simbol(disini kita menggunakan tulisan) - di lanjutkan lagi dengan penerima pesan mengartikan pesan tersebut(artikelnya dicerna pengunjung) - lalu pengunjung paham( disini pengenjung mengerti maksud kita) setelah itu disambung dengan - pengunjung memberi isyarat bahwa mereka mengerti apa yang kita maksud( berkomentar).

sampai disini paham ? oke kita lanjut ke tips berikutnya

3. Teks Kalian Terlalu kecil

saya pernah mendapati kritikan tentang teks yang terlalu kecil dari admin kurkom yang memang tulisan terlalu kecil ini akan berdampak pada penulisan artikel untuk adsense, maka setelah dia berkunjung dia memberikan saran kepada saya

saran tersebut menyangkut memperbesar teks serta memberikan subheading saat melakukan penulisan artikel agar blog kita mudah untuk di telusuri, cara ini memang ampuh untuk membuat pengunjung membaca keseluruhan artikel yang kita buat

itu hanya sekedar sharing silahkan dibuktikan sendiri 

4. Link Masuk Kurang

apa yang saya maksudkan oleh tips ke4 dari cara agar pengunjung betah di blog adalah membuat semacam ajakan untuk membaca artikel kita yang lainnya dan memang itu relevan dengan artikel yang sedang mereka baca

contoh saja jika blog kita membahas seo blog, dan judul kita membahas tentang pengunjung betah di blog maka akan lebih bagus jika ditambahkan dengan artikel yang relevan contohnya saja cara meningkatkan traffic blog jika memang kalian mempunyainya

ini hal yang mudah menurutku karena kita tinggal menambahkan link keartikel yang relevan yang memang pengunjung membutuhkan artikel tersebut

5. Sidebar Kalian Kurang Asik

apa hubungannya sidebar dengan artikel kita ? ya jelas banyak ! jangan anggap remeh tata letak sidebar ini karena gamungkin letak sidebar ini dibuat kalo memang ga penting.

ini bagian yang krusial, berikan sajian yang menarik, terbaik dan terbaru, terpilih agar pengunjung dapat menjelajahi blog kita dengan cepat tanpa perlu ribet

saya menyarankan letakkan sidebar yang berisi popular post recent post dan label cukup 3 ini agar mereka betah berlama lama diblog, jangan kebanyakan bikin lemot loading blog, saya sudah membahas ini silahkan kunjungi jika berminat widget sidebar yang berpengaruh agar pengunjung betah 

6. Artikel Siluman

pernah dengar istilah ini ? ini cuma istilah buatan saya sendiri jika mendapati artikel yang page one cuma berisi judul tanpa isi, atau artikel yang berisi hanya sekumpulan kata kunci atau bisa juga judul dan isi artikelnya ga sama

saya sendiri menjadi pengunjung blog tersebut merasa kecewa, kecewa dengan 2 pihak, pihak pertama adalah sang admin blog tersebut cobalah buat artikel yang layak saya baca

setidaknya yang berkaitan dengan judul, isi sama judul udah ga sama, ditambah lagi kontennya cuma kata kunci doang ini apa yang mau kalian sampaikan ? berburu page one ? paling juga merosot lama lama

dan yang kedua saya kecewa kepada google, tolong blog yang begini nih hapus saja, bikin blog saya gamasuk page one soalnya hahahaha curhat ini den ceritanya
ini salah satu akibatnya jika kalian tak mementingkan pengunjung yang menggunakan sarana mobile untuk menelusuri blog kalian, jangan pilih kasih gitulah

saya sarankan untuk memilih template blog yang responsif seperti template amp atau template blogku karya mas sugeng yang telah saya bahas waktu lalu

untuk mengetahuinya kalian bisa cek postingan saya mengenai cara melihat apakah blog kita responsive atau tidak pada artikel cek responsive blog

jadi mana yang membuat pengunjung kalian ga betah di blog kalian ?

silahkan berkomentar dibawah seperti yang saya sampaikan saat menjelaskan proses komunikasi atau setidaknya share artikel ini agar saya merasa senang hahaha engga deng, tujuannya agar kalian merasakan indahnya berbagi

Comments